Desain Ruang Tamu di Rumah Minimalis

Desain Ruang Tamu di Rumah Minimalis

Rumah minimalis tentu segala yang ada di dalamnya tampak kecil atau minimalis bahasa trennya, tetapi pemilik rumah harus bisa membuat design setiap ruang agar terlihat menarik dan tidak sempit. Kali ini akan kami paparkan tips membuat ruang tamu agar tampak indah. Karena, bagaimanapun juga ruang tamu mrupakan jantung rumah yang dimana akses pertama yang akan dirasakan dan dinilai pertama kali oleh tamu yang berkunjung ke rumah kita. Penataan ruang yang baik selain menciptakan keindahan juga akan memberikan kenyamanan bagi penghuni maupun tamu yang berkunjung. 

Berikut tips untuk membuat ruang tamu tampak nyaman dan indah dilihat untuk desain rumah minimalis:

1. Pilih Furnitur Minimalis

Pilihan Furniture Minimalis

Dalam rumah minimalis kita harus pandai juga memilih property atau furnitur yang minimalis, contoh seperti sofa dan meja di ruang tamu, Karena jika kebesaran sudah memakan tempat tersendiri. Sehingga cermatlah dalam memilih sesuaikan juga dengan warna cat dinding yang akan digunakan. Tambahkan bantal yang berbeda warna dengan warna sofa. Sofa akan telihat manis dan berwarna untuk ruang tamu minimalis anda.

2. Gunakan Warna Terang

Warna Terang Rumah Minimalis

Pilihlah warna cat yang terang, karena warna cat yang terang akan memberikan kesan luas bisa menggunakan warna putih dan karpet warna krem atau semacamnya. Sebaiknya hindari warna yang gelap-gelap seperti hitam, coklat tua, biru tua dan sejenisnya, karena akan terlihat sangat sempit nantinya. Warna cerah juga akan terkesan ceria, membawa mood sendiri bagi yang menempati.

Baca Juga  Rumah Sehat Indah Menawan

3. Pilih Jendela Besar

Jendela Rumah Minimalis

Jendela kaca yang besar akan memberikan pencahayaan yang terang di ruang tamu. Pencahayaan yang bagus juga akan membuat penguni lebih sehat karena sinar matahari akan langsung masuk ke dalam ruangan. Selain itu keindahan luar ruangan dapat terlihat dari dalam ruang tamu tanpa harus keluar terlebih dahulu. Peran jendela kaca besar juga akan menghemat biaya listrik di siang hari.

4. Siapkan Lemari Display

Display Cabinet Minimalis

Lemari ini nantinya akan digunakan untuk menyimpan perabotan yang tidak dipakai agar tidak terkesan berantakan. Bisa memilih lemari display yang rendah dan diletakkan dibawah Televisi. Menyimpan Perabot yang tidak dipakai dalam lemari juga akan membuatnya awet dan terhindar dari debu. Taruhlah hanya seperlunya saja yang diletakkan di ruang tamu, misal seperti vas bunga, guci mungkin.

5. Aksesoris yang Memantukan Cahaya

Aksesoris Rumah Minimalis

Memilih aksesoris yang memantulkan cahaya, juga akan memberikan kesan terang di ruang tamu minimalis anda. Misalnya guci warna putih. Aksesoris yang memantulkan cahaya ini dapat memberikan kesan luas pada ruang tamu yang sempit rumah Anda.

Nah bagaimana menurut anda, sudahkah ruang tamu minimalis anda seperti diatas. Kalau belum bisa di coba ya …. Semoga artikel diatas bermanfaat.

Image Credits : founterior.com; irlydesign.com; impressiveinteriordesign.com; freshome.com; roetsjordanbrewery.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *