Keuntungan Tinggal di Perumahan Islami

Salah satu hal terpenting yang menentukan nasib dan karakter seseorang yaitu “Lingkungan”. Lingkungan dimana kita setiap harinya menghabiskan waktu seperti di rumah, pasar, perkantoran dan lain-lain. Grand Syafa Madina merupakan perumahan yang ditujukan untuk umat Muslim yang belum memiliki tempat tinggal. Menggunakan akad-akad yang Syar’i, bebas dari riba dan denda.

Apa saja yang menguntungkan bagi kita tinggal di perumahan islami ? Apa istimewanya ? Lalu apakah perbedaaannya ? Tentu hal tersebut memiliku keuntungan, keistimewaan dan perbedaan sendiri. Mengapa demikian ? Karena tinggal di perumahan Islami bisa memudahkan kita agar semakin dekat dengan Rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Berikut beberapa keuntungan tinggal di perumahan Islami yang harus kalian ketahui :

1. Sholat Berjamaan Menjadi Kebiasaan
Grand Syafa Madina Magelang
Masjid Raya

Keuntungan pertama yaitu Anda dan keluarga akan terbiasa dengan melaksanakan sholat berjamaah di masjid tepat pada waktunya. Hal ini dikarenakan letak masjid sangat dekat dengan setiap rumah di kawasan perumahan. Kalian akan semakin rajin ke masjid karena terpacu oleh lingkungan dan para tetangga yang juga rajin datang ke masjid tepat waktu.

2. Rutinitas Kajian Ilmu Agama

Dengan tinggal di perumahan Islami, kalian akan lebih mudah mengikuti kajian rutin di masjid dekat rumah yang akan diadakan minimal 2 kali dalam sepekan. Memang mencari nafkah untuk keluarga hukumnya wajib, tapi jangan sampai kita lupa kalau menuntut ilmu agama hukumnya juga wajib bagi setiap muslim.

Baca Juga  Lowongan Pekerjaan Freelance Maketing
3. Kegiatan sosial Menjadi Hobi Baru

Keuntungan selanjutnya jika kalian tinggal di perumahan islami adalah bisa lebih mencintai kegiatan sosial seperti membantu saudara muslim yang kekurangan dan berbagi kebahagiaan dengan saudara muslim yang terkena musibah.

4. Semakin Mencintai Ibadah Sunnah
Grand Syafa Madina Magelang
Rumah Tahfiz

Tinggal di perumahan Islami bisa membuat kita semakin mencintai sunnah. Sebab di perumahan Islami ini tersedia fasilitas sunnah seperti masjid peradaban, lapangan panahan, kolam renang anak, rumah tahfidz, dan taman bermain anak. Bukankah jika hari-hari kita melakukan kegiatan sunnah akan lebih mudah mendapatkan pahala dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala ? Oleh karenanya, tinggal di perumahan Islam merupakan cara tepat untuk meraih banyak pahala dengan cara mudah.

5. Bersama Mewujudkan Generasi Muslim Terbaik

Keuntungan lain yang didapatkan tinggal di Perumahan Islami adalah bisa lebih mudah mendidik keluarga, khususnya anak-anak agar mampu menjadi generasi muslim terbaik dengan membiasakan anak rajin untuk beribadah dan mengkaji ilmu agama sejak dini.

Inilah kenapa Grand Syafa Madina memiliki mimpi besar untuk mewujudkan kawasan islami dimana setiap perumahan akan selalu tersedia sekolah Islami, pengajian rutin, belajar bisnis yang syar’i dan sebagainya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *