Memilih Warna Cat Rumah

Memilih Warna Cat Rumah untuk Desain Minimalis

Dewasa ini rumah minimalis sudah menjadi tren untuk keluarga kecil, selain itu rumah minimalis juga akan mempermudah pemilik dalam membersihkannya. Agar rumah minimalis anda terlihat apik dan modern, pemilihan warna cat yang sesuai pun sangat diperlukan. Membicarakan warna untuk desain minimalis kebanyakan mungkin akan beranggapan hanya warna hitam, abu-abu, coklat, dan yang paling dominan adalah putih. Padahal bukan hanya warna tersebut lho yang dapat dipilih, tetapi hendaknya diperhatikan pemilihan warna yang tidak terlalu menonjol. Gunakan satu warna dasar yang lembut lalu aplikasikan warna terang yang lain.

Warna cat pada rumah juga akan memberikan kesan energi positif pada penghuni rumah itu sendiri. Namun, jika anda masih bingung dalam memilih warna untuk rumah minimalis anda, kali ini Grand Syafa Madina mau berbagi tips nih, semoga bermanfaat ya …

Warna merah bisa dipakai untuk menghasilkan kesan mewah di rumah minimalis anda. Warna cat ini juga memiliki interpretasi seperti kesan semangat, ceria, optimis, serta energi yang kuat. Tanpa perlu banyak sentuhan dekorasi, ruangan bisa terasa lebih hidup. Bisa juga memilih berbagai macam warna turunan dari merah seperti warna caliente,  atau warna merah keunguan, yaitu berry dan burgundy

Jika ingin menggunakan warna caliente di dalam ruang keluarga, merupakan sebuah pilihan yang tepat, karena warna unsur merahnya yang sedikit redup sehingga dapat membangun suasana menjadi lebih intim. Namun, ada baiknya ebaiknya tidak langsung diterapkan pada satu ruangan penuh. Warna ini lebih baik diterapkan pada satu sisi dan dikombinasi dengan warna cat yang lebih kelabu, seperti abu-abu atau putih gading, agar terlihat lebih elegan.

Baca Juga  Tips Berinvestasi Properti
Cat rumah warna Hitam Putih

Warna hitam putih tidak akan pernah lekang oleh waktu, warna ini tetap akan tampak apik dipakai kapanpun. Kontras dari warna hitam dan putih itu sendiri dapat mememberikan aksen yang menonjol, tetapi tetap mengedepankan konsep minimalis yang simpel dan modern. Warna cat rumah minimalis ini cocok jika anda ingin memberikan sentuhan lebih inovatif tanpa memenuhi ruangan dengan hiasan dinding. Kombinasi warna hitam dan putih juga dapat menjadi alternatif untuk dekorasi pada ruangan yang minim.

Cat rumah warna Biru

Biru mempunyai kesamaan atau identik dengan air dan udara memberi kesan menenangkan, serta lembut. Warna Biru untuk rumah minimalis bisa dikombinasikan dengan warna dasar yang lain seperti abu-abu muda. Biru memiliki sifat general baik maskulin maupun feminine. Selain biru Muda bisa memilih biru dongker. Rona biru dongker akan terlihat ekspresif saat diterapkan sebagai warna cat rumah minimalis. Warna biru juga mempunyai banyak jenisnya anda pun bisa memadu padankan dengan warna lainnya untuk kesan indah menawan.

Bisa juga menggunakan warna campuran dari warna biru dan hijau atau biasa disebut dengan Warna oceanside. Warna ini memberikan kesan gelap yang mengandung elemen air. Warna oceanside menjadi berbeda dengan nuansa biru yang hadir dari warna cat rumah minimalis pada umumnya karena oceanside dapat memberikan visual laut yang lebih nyata pada dinding rumahmu.

Cat rumah warna Kuning Muda

Warna kuning ini memberikan kesan warna playful sehingga akan sangat bagus diterapkan diruang keluarga, ruang santai maupun ruang bermain. Warna kuning muda sebagai warna cat rumah minimalis juga dapat diterapkan di ruangan-ruangan yang menjadi area produktif untuk penghuninya. Warna ini dipercaya dapat membantu kamu untuk menemukan inspirasi baru sehingga kamu bisa lebih produktif dalam bekerja. Warna kuning muda juga dapat dikombinasikan dengan warna putih atau abu-abu.

Baca Juga  Ciri Perumahan Ramah Lingkungan

Nah bagaimana, mungkin sudah ada sedikit gambaran ya untuk pilihan warna cat minimalis yang dapat anda gunakan. Atau anda mungkin punya ide-ide mengenai warna cat rumah yang lebih menarik? bagikan di kolom komentar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *