Pasar kebon Watu Gede

Pasar Kebon Watu Gede

Ada yang pernah dengar “Pasar Kebon Watu Gede”? Itu lho pasar tradisional yang lagi ngehits di Magelang, tepatnya di Dusun Jetak, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Bandongan. Pasar ini terletak sangat dekat dengan lokasi perumahan Grand Syafa Madina. Kurang lebih 2 km sudah sampai. Karena berada di tengah-tengah hamparan sawah pedesaan dengan pemandangan gunung Sumbing di sebelah barat dan Gunung Merapi serta Merbabu di sebelah Timurnya, pasti terbayangkan ya bagaimana keindahannya.

Pasar kebon Watu Gede
Pintu masuk Pasar Kebon Watu Gede
Gambar: kisahklasikduniaku.blogspot.com

Pasar tradisional yang diresmikan sejak tanggal 11 Februari 2018 ini tak pernah sepi oleh pengunjung, tidak hanya warga setempat saja yang tertarik dengan keunikan di dalamnya, bahkan dari luar kota pun berbondong-bondong datang kemari. Pasar Kebon Watu Gede bukanlah pasar tradisional biasa seperti pada umumnya, tapi pasar ini di setting dengan keanekaragaman tempo dulu. Mulai dari pakaian dan peralatan yang dikenakan hingga barang dagangan yang dijajakan disana. Makanan tempo dulu, uang tempo dulu atau biasa disebut dengan benggol, peralatan musik tempo dulu dan lainnya. Berarti uang rupiah tidak bisa dipakai dong? Terus bagaimana bila ingin membeli disana?

Pasar kebon Watu Gede
Pasar kebon Watu Gede
(Foto: Joss.co.id; tempo.co; genpi.co; bundanisa.com)

Ya … jadi uang rupiah tidak berlaku lagi disana, tetapi tidak perlu kwatir. Anda tidak perlu menyiapkan uang benggol dari rumah. Disana nanti, anda bisa menukarkan uang rupiah anda dengan uang benggol yang hanya berlaku disana sesuai keinginan dan kemampuan anda. Satu uang benggol bisa ditukar dengan dua ribu rupiah saja, cukup murah bukan. Jajanan disana juga tidaklah mahal, anda bisa membeli aneka jajanan bahkan menu sarapan atau makan siang anda dengan harga terjangkau. Harga satu benggol pun sudah bisa dapat makanan enak lho, ada aneka makanan dari ketan dan lainnya. Meskipun di alam terbuka, anda tidak perlu takut terkena terik matahari, karena pasar ini sangat sejuk dibawah naungan pohon bambu dengan luas kurang lebih 5.000 m2.  

Baca Juga  Kesucian Akad
Benggol Pasar Kebon Watu Gede
Benggol Pasar Watu Gede
(Sumber foto: iwanwidi.blogspot.com)

Selain jajanan yang menarik yang akan membuat anda rindu jaman dulu (tentu bagi yang pernah merasakan ya ….) atau anda yang akan mengenal tempo dulu, disini anda bisa menikmati olahraga santai kenapa bisa dibilang begitu, karena jarak antara parkir kendaraan dengan lokasi berjarak kurang lebih 1 km. Sepanjang perjalanan ada beraneka spot selfi kekinian, pun netra anda akan dimanjakan dengan warna warni bunga di kanan kiri anda. Capek dong ya jalannya …?lol Bagi yang takut kecapekan atau tidak terbiasa jalan kaki, anda bisa naik ojek dengan harga 1 benggol saja sampai ke lokasi. Tempat ini pokoknya rekomen banget buat¬†ladang berburu yang instagramable. Sering juga ada pertunjukan live musik dan kesenian tradisional.

Bagi yang penasaran, bisa datang langsung ke Pasar Watu Gede, sekalian survey lokasi perumahan Syariah Grand Syafa Madina ya …lol

Gambar: jestpic.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *